Header Ads

Breaking News
recent

HAFLAH IFTITAHIYYAH SERDADU AHGAFF


Kebersamaan yang pernah hilang kini telah kembali pulang, begitulah kiranya kalimat yang tepat untuk menggambarkan apa yang telah terjadi. Ya Tarim - Selasa (30/8), Para serdadu Ahgaff berkumpul kembali setelah hampir satu tahun terpisahkan oleh badai evakuasi. Untuk merayakan hal tersebut para tokoh serdadu pun menggelar sebuah acara.

Masbah mahsun lah yang menjadi pilihan untuk digelarnya acara ini. Di sana para serdadu berkumpul kembali setelah sekian lamanya berpiasah. Canda tawapun pecah setelah semua serdadu terjun ke air untuk berenang, ada yg main bola, bola voli, main air, sampai belajar berenang. Rasa bahagiapun terasa lengkap dengan adanya lantunan musik. Ada juga yg nge-DJ di depan mic sound sembari memanggil teman-teman yang masih berenang karena acara yang akan segera dimulai ketika itu, DJ Aufa dan DJ Hamdan yang lucu dari Madura.

                                                   
Sekitar pukul 10.30 acara pun dimulai. Sebelum acara dimulai, seperti biasa dilantunkan senandung syair-syair maulid dan shalawat nabi yang dibawakan oleh super soulmate fikri dan hanif beserta koleganya yg sepertinya sudah mengkudeta Al-Ahgaff, karena hampir di semua acara di Al-Ahgaff itu mereka selalu tampil, luar biasa.

Acara ini dihadiri oleh ketua AMI terpilih Bayu Maulana, ketua duf'ah dua puluh terpilih Rizky Daniel Fatahillah, para habaib duf'ah 20 beserta para serdadu dufa'h 20.

Kali ini M.Alfi Fauzan lah yang bertindak sebagai MC, yang mana dia juga menjabat sebagai koordinator bidang seni dan budaya dalam kepengurusan AMI Al-Ahqaff yg baru. Acara dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah lalu pembacaan ayat suci Al-Quran yg dibawakan oleh Fuaturrahman. Di sambung acara selanjutnya yaitu sambutan ketua tim transisi yg menyampaikan seputar struktur kepengurusan duf'ah, kemudian serah terima buku induk Isroon Shabiroon sekaligus serah terima jabatan dari kepengurusan yang lama ke kepengurusan yang baru.


 Acara keempat sambutan oleh ketua demisioner Yudha Pranata, lalu acara kelima sambutan ketua Majlis Syuro dan keenam sambutan oleh ketua terpilih Rizky Daniel Fatahillah sekaligus untuk menutup acara.



Sesudah Acara ditutup dan shalat dzhuhur dilaksanakan bersama, santapan soto banjar pun dibagikan. Setelah melahap habis makanan tersebut para serdadu kembali terjun ke dalam air. Mereka bersenang senang, riang gembira. Mudah-Mudahan kebahagian dan kebersaman akan terus ada sampai kita lulus nanti bahkan sampai kita di bumi pertiwi. (red/M.Zaki Mubarak)                     


1 komentar:

  1. tak disangka-sangka, Mas Reporter (M. Zaki Mubarak) mulai menunjukkan taringnya... ^_^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.